Recent Post:


1.9.15

Epson L Series Harus Sering Rutin Cetak


Pertanyaan: 
Saya udah pakai Epson L100 dan L110, tapi bermasalah dalam hal mencetak, sering bgt putus2 garisnya ketika di noozle check, head cleani lagi dan lagi dan lagi , berulang2 sampai flushing abisin tinta tetap putus2. akhirnya saking kesal saya bongkar saja itu eps*n nya. saya membuka juga waste ink pad, saya peras, betapa banyak tinta yg terbuang percuma di waste ink pad,

saya mau beli printer lagi mending laser cp1025 atau kembali ke L series eps*n model terbaru 310, ....?

dari segi kualitas, kekuatan dan performa, serta sisi ekonomis untuk mencetak.

saat ini saya jarang mencetak, tapi begitu mau pakai cetak itu ink mengering dan putus2, tapi saya juga pakai untuk print berwarna juga.

pernah pakai laser yg mono, memang luar biasa hasilnya, kalah yg ink, cuma yg laser warna belum pernah tau hasilnya.

Jawab:
Ini yang sering di alami oleh pengguna printer model CISS (Infus) alias harus sering rutin mencetak...lebih bagus kalau setiap hari cetak + vol. Cetak nya > 1500 hal per bulan.

Karena kalau "Jarang" cetak jadi nya bikin mampet/clogging di printheadnya.

Kalau teknologi Laser berbeda, menggunakan bubuk toner yg dipanaskan dan tidak bisa beku/mampet, apalagi toner katrid itu tidak ada expired date nya
Model gini mau jarang cetak juga tidak masalah karena bubuk toner.
Kalau hasil cetak inkjet vs. Laser lebih kelihatan profesional dan lebih bagus karena system nya kayak coating menempel di atas kertas dan berkilap meskipun hanya menggunakan kertas hvs biasa
Cuman memang harga printer lebih mahal dan toner Katrid juga lebih mahal jauh + konsumsi daya listrik juga besar > 300watt

Kalau hanya untuk mencetak dokumen dan gambar utk kebutuhan harian bisa alternatif pakai Toner Compatible yg kualitasnya bagus dan awet juga...harga nya 50% lbh murah vs. Ori dgn garansi juga... .jadi itu solusi cetak murah dgn printer Laser

Tks


************************

Pertanyaan:
Gan tolong pencerahan untuk epson ink tank system L110 s l310??
dan kira2 selain keduanya apa yaa?

Jawab:
untuk L110, ane pakai nih udah ane bongkar, ane periksa daleman, susah juga rakitnya, ribet. tinta macet kalau lama ga di pakai, atau pun print langsung 10 halaman full colour, halaman selanjutnya kadang bergaris2 putus2. entah itu produk kenapa tapi sepertinya udah discontinue.

Sering Printhead clean berulang ulang kali, ada yg berhasil, ada yg ga berhasil di head clean untuk yg terakhir ini.

ada juga ketika cetak warna biru berubah menjadi ungu, cari solusi di google akhirnya nemu yg cocok, tinta yg biru mesti di shake atau di kocok yg di dalam tabung karena mungkin udah lama mengendap, setelah itu head cleaning beberapa kali, lalu tes cetak baru keluar warna biru.

sedangkan untuk l310 ane blm tau lagi. tapi di lihat speed print nya meningkat.

Epson L110 Bongkar Mesin 







Sumber : Kaskus ; Kaskus

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...